Pengurus KPN DIAN Dinas Kominfotik menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Rapat Anggota Tahunan Dinas Kominfotik Tahun Buku 2022

Published by FHD on

Kamis pagi (16/02/2023), mengawali laporan pertanggungjawaban Ketua KPN DIAN Tanti Nasilva, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme anggota yang sangat tinggi. “Saya berterimakasih atas keadiran bapak ibu sekalian, ditengah kesibukannya dapat menyempatkan diri untuk hadir, saya lihat dari daftar kehadiran yang ada lebih dari 65 persen, jadi saya rasa ini sudah memenuhi qorum untuk dilanjutkan”, terangnya.

Kemudian beliau menyampaikan arus kas keuangan KPN DIAN yang hingga saat ini alhamdulillah semakin meningkat, untuk keanggotaan memang berkurang disebabkan adanya anggota kita yang memasuki masa pensiun dan pindah tugas namun ada juga penambahan anggota baru.

Singkatnya dengan keterbatasan modal yang ada kita akan berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan memajukan KPN DIAN. Harapan kedepannya, selain mengelola uang simpan pinjam kita akan coba untuk membuat usaha lainnya seperti penyediaan sembako dan yang lainnya, jelas Tanti.

Sedangkan Diazdado Putrajaya Sekretaris Dinas mewakili Kepala Dinas berharap agar pengurus benar- benar memikirkan pengembangan usaha dan pemodalan Koperasi ini sehingga nanti berdampak kepada kesejahteraan anggota,

“Agar koperasi dapat berkembang dan mengembangkan usahanya, kita bisa menawarkan kepada Kominfo kabupaten kota bahkan mitra kerja, kita ajak bergabung menjadi anggota” jelasnya.

Setiap ada ASN yang baru masuk kita tawarkan, misal berbentuk liflet agar kita bisa mengenalkan koperasi kita kepada kawan-kawan yang baru masuk ke dinas kita.

Kemudian dihimbau kepada seluruh ASN dan THL yang ada di dinas ini agar semuanya dapat bergabung menjadi anggota KPN DIAN ini, sehingga selain dapat menambah modal kita, jika ada kebutuhan mendesak kita bisa mengadu ke Koperasi ini. Semoga pertanggungjawaban pengurus dapat berjalan dengan lancar.

Dalam waktu yang sama Nurlia Dewi, S.H., M.H selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu juga mengucapkan terima kasih. “Terima kasih sudah diundang, ini merupakan salah satu tugas kami untuk tahu keberadaan, laporan pertanggungjawaban keuangan dan permasalahan yang ada di tiap Koperasi yang berada di wilayah kami, kadang kami baru di undang jika ada kendala dan permasalahan saja” jelasnya.

Indikator koperasi adalah RAT, jika RAT dapat dilakukan dengan cepat baik dan benar maka disini dapat kita simpulkan bahwa pengurus ini sudah baik dan koperasi nya dikategorikan Sehat,

Terkait unit usaha, Nurlia menjelaskan biasanya kami bahas dengan kepala dinas karena beliau adalah pengambil kebijakan di suatu OPD.

Seperti untuk Belanja Barang dan Jasa kita arahkan melalui koperasi, termasuk makan minum rapat dan alat kebersihan serta belanja ATK dan lainnya, dengan demikian jika ada pengawasan dan pemeriksaan pertanggungjawabannya akan lebih aman, koperasi kita akan cepat berkembang. Dan hal ini juga sudah banyak dilakukan di instansi lannya.

Selain itu Kadis Koperasi Kota Bengkulu juga mengingatkan, karena Kominfotik Provinsi Bengkulu itu berbasis IT dan Digital maka akan lebih baik KPN Kominfotik ini mengelola KPN berbasis Digital.

Terakhir beliau mengajak, ayo kita majukan koperasi kita, dari kita dan untuk kita, Insyaa Allah memberikan manfaatnya untuk kita bersama, tutupnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *