Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Dukung Sportifitas Bertanding Kontingen Atlit PORWANAS Bengkulu

Published by APS on

Semangat bertanding untuk meraih juara bagi Wartawan Bengkulu kembali bergelora di ajang nasional ketika akan berlaga di PORWANAS (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) Ke- XIII Tahun 2022 di Kota Malang Provinsi Jawa Timur pada 20 -27 November 2022 ini.

Momen ini terlihat ketika Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melepas secara resmi keberangkatan Kontingen PORWANAS dari PWI Provinsi Bengkulu pada Sabtu pagi (19/11).

Diketahui sebelumnya PORWANAS XIII sempat diundur pelaksanaannya, yang mana ajang 3 tahun sekali ini terakhir dilaksanakan pada PORWANAS XII di Jawa Barat tahun 2016 yang lalu, dan akhirnya di Tahun 2022 dapat kembali dilaksanakan di Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu sebagai leading sektor yang membidangi hubungan kemitraan komunitas wartawan melalui wadah PWI Provinsi Bengkulu memberikan fasilitasi dan dukungan kepada kontingen PORWANAS Bengkulu untuk menampilkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga saat bertanding dan diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Moh. Redhwan Arif, S.Sos, MPH berharap semua cabang olahraga yang diikuti bisa meraih medali emas, namun yang lebih penting tentunya diharapkan kontingen PORWANAS Bengkulu bertanding dengan sportif, tetap semangat dan menjaga nama baik Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya usai acara pelepasan Kontingen Bengkulu bertempat di Gedung Balai Raya Semarak.

“Harapan kita, kontingen Bengkulu bertanding dengan sportif dan menjaga nama baik Provinsi Bengkulu. Kalau untuk target tentunya keinginan kita semua cabang mendapatkan medali emas. Namun tentunya sekali lagi yang terpenting itu adalah tetap semangat dan jaga nama baik Provinsi Bengkulu” tegas Redhwan Arif.

Pada ajang PORWANAS XIII Tahun 2022 di Kota Malang Provinsi Jawa Timur ini, Kontingen Bengkulu mengikuti enam cabang olahraga yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Catur, Billiard, Tenis Meja, dan Futsal selama 5 hari pertandingan, dimulai pada tanggal 21 dan pertandingan akhir pada 25 November 2022 sesuai jadwal yang telah disusun panitia. Acara pembukaan PORWANAS XIII direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dan penutupannya pada tanggal 26 November 2022.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu sehingga keberangkatan kontingen Bengkulu dapat berjalan sesuai rencana siap untuk berpartisipasi pada Powarnas XIII di Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

“Dukungan bapak Gubernur Bengkulu sangat luar biasa, mulai dari awal termasuk kekurangan – kekurangan pendanaan itu pak Gub turun langsung menggalang pendanaan, termasuk juga untuk keberangkatan besok, dan tentunya juga kepada Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu kami sangat berterimakasih semuanya bisa berjalan lancar dan dapat terpenuhi” ungkap Marsal.

Selain itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu juga optimis bisa meraih medali emas dari cabang olahraga yang diunggulkan yaitu cabang atletik pada jarak lari 5.000 meter yang diyakininya atlit yang dikirimkan di PORWANAS ini mampu bersaing dengan atlit daerah lain. Namun juga diharapkan semua 6 cabang yang diikuti bisa menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu.

“dari semua 6 cabang yang kita ikuti, cabang atletik menjadi unggulan kita pada jarak lari 5.000 meter. Diyakini atlit yang kita kirimkan di PORWANAS ini mampu bersaing dengan atlit daerah lain. Namun juga diharapkan semua 6 cabang yang kita ikuti ini bisa menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu” tutup Marsal.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *