Hadiri Undangan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Prov Bengkulu, Tim Pengelola Website dan Medsos Dinas Kominfotik Jelaskan Tatacara Pengelolaan Website dan Medsos OPD

Published by APS on

Sambut baik kegiatan Dinas Kominfotik dalam membantu pengelolaan website dan media sosial OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi M.Pd, mengundang Tim Pengelola Website dan Medsos serta Tim Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu (Selasa 21/06/22).

Pertemuan ini dalam rangka usaha Meri Sasdi untuk mengembangkan website dan medsos yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebagai wadah publikasi seluruh kegiatan yang ada di Dinas Perputakaan dan Kearsipan dan secara umum informasi pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Hal ini penting untuk kita lakukan untuk memberikan informasi/ekspos kepada masyarakat, terkait banyak informasi dari kita yang di butuhkan oleh masyarakat” jelas Sasdi.

Selanjutnya Sasdi akan mengukuhkan kembali tim website, medsos dan tim IT yang ada d OPD nya, beliau juga menjelaskan selama ini kita bukan belum bekerja, hanya masih belum maksimal.

Yanoar Pribadi, S.E., M.M. selaku Sub Koordinator Pengelolaan dan Layanan Informatika menyampaikan ucapan terimakasih atas respon baik dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, semoga apa yang telah di amanatkan Gubernur Rohidin kepada Dinas Kominfotik untuk dapat memantau seluruh OPD dapat mempublikasikan seluruh kegiatannya termasuk informasi pembangunan dan informasi positif lainnya dapat terlaksana di seluruh OPD.

“Ke depan kita akan selalu melakukan koordinasi seperti ini kepada OPD yang membutuhkan kerjasama dan bantuan kita dalam hal bagaimana mengelola website dan medsos OPD secara aktif,” jelas Yanoar.

Sedangkan Laila Fitri, S.Kom selaku Sub Koordinator Pengembangan Aplikasi Bidang E-Government Dinas Kominfotik menyampaikan bahwa capaian dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang masih kuning dalam aplikasi, namun pada kesempatan ini Laila Fitri langsung melakukan pembimbingan dan pendampingan kepada Tim Website dan Medsos serta Tim IT untuk mengupload informasi ke berbagai media sosial yang telah ditentukan.

“Kami selaku penyelenggara Pengembangan Aplikasi telah membuat aplikasi, yang dengan aplikasi ini kita semua bisa melihat OPD yang mana yang sudah aktif, atau hanya sekedar memiliki akun saja tanpa ada aktivitas, bahkan yang tidak aktif sama sekali, jadi dengan aplikasi ini dapat kita lihat, untuk selanjutnya dapat dilakukan evaluasi,” jelas Fitri.

Pertemuan ini bertempat di ruang rapat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, diikuti oleh Kasubbag Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, staf Pustakawan dan Arsiparis yang tergabung dalam Tim Website,Medsos dan Tim IT Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Tim Website dan Media Sosial Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.