Pemprov. Bengkulu Siap Bersinergi Dengan Pemkab. Bengkulu Selatan Terkait Penerapan SPBE

Published by APS on

Kamis pagi, 24 Maret 2022, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan indeks SPBE dengan tersedianya infrastruktur aplikasi informatika dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, yang dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litbang Pemkab. Bengkulu Selatan.


Acara sosialisasi yang di ikuti oleh seluruh perwakilan dari OPD dan Kecamatan se-Bengkulu Selatan ini di mulai dengan sambutan dari Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Suwito, M.M. Selanjutnya acara dibuka langsung oleh Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Selatan Aswan, SH.


Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Diskominfotik Provinsi Bengkulu M. Iqbal, S.T., M.E. selaku Sub Koordinator Tata Kelola E-Government dan Febriyanda Ardita Putra, S.Kom. C.E.H. selaku Fungsional Pranata Komputer Pertama.


Selaku narasumber, M. Iqbal menyampaikan materi terkait dasar dan tujuan pelaksanaan SPBE, peran pemerintah daerah dalam penerapan SPBE, serta kebijakan-kebijakan terkait penerapan SPBE.
Materi selanjutnya disampaikan oleh narasumber kedua Febriyanda yang menyampaikan tentang penjelasan poin-poin tiap indikator SPBE dan teknis penilaian serta pengumpulan data pendukung pelaksanaan SPBE.


Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif. M. Iqbal juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebagai perwakilan Pemerintah Pusat melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab. Bengkulu Selatan terkait penerapan SPBE di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.