Didampingi Kadis Kominfotik dan OPD Terkait, Gubernur Bengkulu Kukuhkan 500 Sahabat Tagana Kepahiang

Published by Team Diskominfotik on

Kominfotik news, Sesuai dengan arahan Bapak Presiden agar gerakan Tagana Masuk Sekolah siap menjadi gerakan nasional dan betul-betul menciptakan masyarakat yang tanggap bencana, Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA menyiapkan pedoman operasional dengan membuat jaringan kerja sama kepada Kemendikbud dan Dinas Sosial Provinsi, serta melibatkan Organisasi Kemanusian Peduli Bencana (OKPB).

Agar gerakan ini menjadi gerakan nasional, Gubernur Bengkulu yang didampingi Kadis Kominfotik Jaduliwan, SE,. MM juga mengukuhkan 500 orang Tagana Masuk Sekolah (TMS) dan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) di SMAN 1 Pasar Ujung Kabupaten Kepahiang, Sabtu (14/9/2019).

Dalam arahannya, Gubernur berpesan agar para pelajar ini dapat menjadi contoh serta memberikan pengarahan kepada keluarga untuk tanggap terhadap bencana, salah satunya dengan mangajak keluarga untuk lebih mementingkan keselamatan dibandingkan dengan harta benda, karena keselamatan maupun kesehatan adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, SE,. MM, Kadis Sosial Provinsi Iskandar ZO, Kadis Pertanian Riki Gunawan, Kepala Sekolah beserta Guru SMA N 1 Pasar Ujung Kabupaten Kepahiang, 500 Tagana Masuk Sekolah (TMS) dan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) dan undangan lainnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + twenty =