Seluruh pegawai diskominfotik Provinsi Bengkulu meriahkan HUT RI KE-74

Published by Team Diskominfotik on

Bengkulu – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik indonesia (HUT RI) yang ke-74, seluruh pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu mengikuti Pawai Kirab Bendera Merah Putih. Rombongan kirab bendera Dinas Kominfotik yang dipimpin Kepala Dinas Jaduliwan sangat meriah dan penuh semangat memegang bendera Merah Putih.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin langsung kegiatan Kirab Bendera Merah Putih bersama seluruh tamu undangan Veteran pejuang, Forkopimda/FKPD, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, BUMN dan keluarga Fatmawati. Start kirab bendera dari Rumah kediaman Fatmawati menuju Kantor Pos lama (Barukoto/Kampung).

“Kirab ini mengandung makna Merah Putih dari Bengkulu untuk Indonesia, karena Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih lahir dari tangan putri terbaik Bengkulu, ibu Agung Hj. Fatmawati. Beliaulah yang menjahit bendera Merah Putih sebagai simbol kedaulatan bangsa ini,” jelas Rohidin saat kirab berlangsung Sabtu (17/8/2019).

Rohidin juga menyampaikan secara khusus ingin mengucapkan terimakasih kepada pejuang, yang telah gagah berani mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini diikuti hampir 1000 orang dimulai pukul 06.00 Wib dan berakhir dengan prosesi pertama kali bendera Merah Putih dikibarkan di Kantor Pos Barukoto.
(Rita)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + fourteen =