Gubernur Harapkan Program OPD Mampu Menyentuh Masyarakat

Published by APS on

Kominfonews – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus kunjungan silaturahmi serta memberi pembinaan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah usai Halal Bihalal Pemprov.Bengkulu di hari pertama masuk kerja, senin (10/6).

Adapun sejumlah kantor OPD yang di kunjungi oleh Gubernur pada kesempatan ini adalah Dinas Pariwisata serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Tujuan kunjungan ini selain mengecek kehadiran pegawai pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Gubernur juga ingin melihat langsung, sekaligus memastikan program Wonderful 2020 agar dipahami oleh jajaran Dinas Pariwisata di Provinsi, Kabupaten/Kota. Karena pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat dan akan menjadi gol besarnya pariwisata Bengkulu.

Kemudian kunjungan silaturahmi dilanjutkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan
mengecek ruangan kerja dan kunjungan silaturahmi terhadap ASN DLHK. Dalam pertemuan diruang Aula DLHK, Beliau ingin memastikan terkait dengan permasalahan sengketa atau permasalahan kawasan, baik dengan masyarakat atau dengan perusahaan yang terkait dengan kawasan hutan dan perkebunan rakyat, gerakan menanam pohon pasca banjir, terakhir terkait dengan perubahan status danau Dendam Tak Sudah dari Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam (TWA).

Dan Pemprov melalui OPD dengan berbagai program kegiatan di APBD Provinsi Bengkulu mampu menyentuh kepada kepentingan kesejahteraan masyarakat. Sehingga program yang dijalankan bisa lebih efektif, efesien, terarah dan menyentuh masyarakat.
(NRA & CING)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *