Rapat Porwil Seksi penyiaran Bersama media

Published by Apriani Wita on

Kominfotiknews, Jum’at (31/5) bertempat di Sekretariat Porwil Gedung Persada Bung Karno Kelurahan Anggut Kota Bengkulu. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, SE,. MM menggelar sekaligus memimpin rapat dengan insan pers dan panitia porwil pada seksi penyiaran dan publikasi. Rapat digelar terkait untuk melakukan sosialisasi dan promosi kegiatan porwil ke masyarakat melalui media, sehingga gaungnya sampai ke desa-desa.

Kepala Dinas kominfotik Jaduliwan,SE,. MM menyampaikan kepada peserta rapat bekerja secara maksimal sesuai dengan bidang masing-masing yang tertuang didalam SK. “Pada tatanan ini mari kita bekerja mulai dari persiapan, penyelenggaraan hingga pelaksanaan biar sampai sukses”, kata Kadis Kominfotik.

Dikatakan Beliau, media center sebagai titik fokus perkembangan kegiatan porwil . “Saya sebagai penaggungjawab media center untuk leading sektor sisi penyiaran untuk dishare ke media dalam melakukan promosi. Kemudian dari sisi Kominfo akan membuat website tersendiri tentang porwil seperti informasi hotel, titik sentral porwil dan lain sebagainya”, ujar Kadis Kominfotik. Kadis minta kepada kawan-kawan media untuk dipublikasikan kemasyarakat sebagai rutinitas sehari-hari mulai saat ini, sebagai tanggungjawab kita di kepanitiaan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Atisar Sulaiman mengatakan kegiatan porwil sudah diawali mulai dari launching serta pemasangan baliho dan spanduk. Dikatakan Beliau, sampai saat ini belum tahu apa yang mau diekspose dan melalui media apa. Kemudian maunya pak Gubernur acara porwil ini sosialisasi dan promosinya sampai ke desa-desa dengan melalui baju porwil. Dikatakan Kadispora, ada sosialisasi yang dana agak murah kedesa-desa dengan cara mengadakan lomba lukis. Gambar yang akan dilukis Logo porwil dan disudutnya ada photo Pak Gubernur Bengkulu

“Tanpa promosi tidak ada artinya porwil ini, mari kita sosialisasikan porwil melalui media cetak maupun elektronik dan medsos. Kadispora berharap kepada media untuk kerjasamanya, sama-sama kita mensoialisasikan dan mempromosikan porwil ini”, tegas Kadispora.

Ketua PWI Zaki Antoni, menambahkan, bahwa sosialisasi dan promosi porwil ini selain melalui media cetak dan elektronik bisa melalui akun face book, twiter, instagram, website serta menyebarkan stiker dan spanduk.

Ada sebelas cabang olah raga yang akan diperlombakan yaitu :
Atletik, renang, bulu tangkis, billiard, sepak bola, catur, panjat tebing, tinju, kempo, muaythai dan bola voly.
Peserta rapat yang hadir antara lain, PWI, Bengkulu news, TVRI, KONI, Kadispora, RRI, RBTV, RB koran, Ketua aliansi media online, telkomsel, Ketua ikatan jurnalis indonesia, serikat media indonesia dan sekretariat porwil. @Dody Diskominfotik

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 3 =