Diskominfotik Provinsi Bengkulu Gelar Workshop Jurnalistik

Published by APS on

Kominfotiknews – Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu kembali menyelenggarakan pelatihan singkat mengenai Workshop Jurnalistik di ruangan Bidang Media Tik Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Selasa (28/5).

Di mana sebelumnya Kepala Dinas telah memberikan pelatihan atau kaderisasi tiga minggu yang lalu kepada Tim Medsos Diskominfotik. Berlanjut untuk memaksimalkan dan meningkatkan kompetensi di bidang penulisan berita, Kepala Dinas, Jaduliwan menghadirkan langsung narasumber/pembawa materi dari Media Center Pemprov.Bengkulu yaitu Junaidi selaku Koordinator Media Center Pemprov.Bengkulu.

Pelatihan ini diawali dengan sambutan oleh bapak Kepala Dinas kemudian dilanjut oleh Junaidi memaparkan materi mengenai mengapa jurnalistik itu penting, jenis-jenis karya jurnalistik, unsur-unsur kelayakan berita, sumber dan jenis berita serta teknis penulisan berita.

“Jurnalistik informasi sangat penting memasuki era saat ini, sebesar apapun kegiatan yang kita bikin untuk kita sebarkan ke masyarakat, itu tidak bisa lepas tanpa informasi tanpa jurnalistik dan di atas semuanya itu butuh proses, terus belajar menulis naskah berita, artikel, feature ataupun tulisan laporan, ” ujar Junaidi.

Terakhir pak Kadis menharapkan dengan pelatihan singkat ini kiranya Tim Medsos Kominfo memiliki kemampuan menulis yang benar, paham dan berani sesuai dengan kaidah jurnalistik. (Rita – diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *