Diskominfotik Sosialisasikan Internet CAKAP ke Nelayan

Published by Team Diskominfotik on

Kominfonews – Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Internet Cerdas, Kreatif Produktif (CAKAP). Kali ini yang menjadi sasaran sebagai peserta adalah para nelayan di Kota Bengkulu. Sosialisasi diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari Anggota Kelompok Nelayan dari Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Kampung Melayu serta Penyuluh Perikanan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota dan Provinsi Bengkulu. Kamis (18/10)

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, SP, M.Si mewakili Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu membuka kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada para peserta.

“Pesatnya perkembangan teknologi saat ini berdampak besar pada perubahan sosial. Salah satunya pada bidang promosi dan pemasaran. Terselengagaranya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Internet Cerdas, Kreatif, Produktif (CAKAP) dari Dinas komunikasi dan Komunikasi Provinsi Bengkulu ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para nelayan dengan tujuan membekali dan menggali informasi-informasi positif serta menambah pengetahuan dari pemanfaatan internet sebagai media promosi hasil produksi olahan serta hasil tangkap para nelayan”. Tutur Murlin Hanizar, SP, M.Si.

Materi Sosialisasi Pembinaan Internet Cerdas, Kreatif Produktif (CAKAP) diberikan oleh 2 (dua) orang Narasumber yakni Mildaini yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komunitas Blogger Bengkulu dan Puthut Eko Pramono, Kabid Hubungan Media,TIK Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu. Ini adalah kedua kalinya bagi para Narasumber setelah beberapa waktu lalu menjadi pemateri dalam kegiatan serupa di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini berdampak besar pada perubahan sosial. Salah satunya pada bidang promosi dan pemasaran. Terselengagaranya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Internet Cerdas, Kreatif, Produktif (CAKAP) dari Dinas komunikasi dan Komunikasi Provinsi Bengkulu ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para nelayan dengan tujuan membekali dan menggali informasi-informasi positif serta menambah pengetahuan dari pemanfaatan internet sebagai media promosi hasil produksi olahan serta hasil tangkap para nelayan.

Sesuai dengan Tema yakni “Bersama Kita Jadikan Internet Untuk Menjelajahi Dunia Maya Dengan Cerdas, Kreatif dan Produktif” di harapkan terwujud para nelayan menjadi bijak, pintar dan cakap dalam penggunaan dan pemanfaatan Internet sebagai media promosi seperti aplikasi Facebook, Instagram, dan YouTube. Misalnya untuk memasarkan hasil tangkap kita seperti hari ini kita dapat ikan tuna,kita memasarkan melalui Facebook”. Tegas Mildaini .

Acara Sosialisasi Pembinaan Internet CAKAP ini diakhiri dengan foto bersama Narasumber beserta Panitia Penyelenggara dan para Peserta.(KominfonewsTIM)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 7 =