Diskominfotik Sosialisasikan Internet Cakap dan Nelayan Pintar

Published by Team Diskominfotik on

Kominfonews– Sosialisasi Internet cerdas ,kreatif dan produktif (CAKAP) dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah bertempat Puncak Tahura Hotel. Dalam acara ini hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah , Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Tengah ,Camat Pondok Kubang, Narasumber sosialisasi Internet Cerdas ,kreatif dan Produktif(CAKAP) Meldaini,S.sos.Peserta Sosialisasi pada kesempatan ini dikhususkan bagi Penyuluh Perikanan serta Kelompok Nelayan Kabupaten Bengkulu Tengah. Rabu (19/9/2018).

Peserta sosialisasi  berasal dari kelompok nelayan sekecamatan pondok kelapa, di Ketuai oleh Samsul Bahri. Acara ini sangat bermanfaat bagi para nelayan yg telah di adakan sosialisasi internet CAKAP  dan Nelayan Pintar, “Slogan baru untuk pengguna internet diubah menjadi Internet cerdas,dalam pengguna Internet agar lebih cerdas memilih konten yang berguna dan sesuai etika ,kreatif menciptakan karya baru yang memberi nilai tambah serta Produktif mendapatkan manfaat yang maksimal”. Tegas Ketua Bloger Bengkulu (Bobe) Meldaini,S.Sos.

Dalam Sambutan Panitia Kegiatan Sosialisasi Internet CAKAP Irma Adespa, B.St, “Ada 3(Tiga ) hal positif yang dapat kita ambil dari hadirnya Teknologi Internet termasuk media sosial” antara lain.

  1. Dengan hadirnya internet kita harus dapat memanfatkanya secara bijak agar mendapat informasi sesuai kebutuhan untuk menambah wawasan maupun pengetahuan.
  2. Dituntut cerdas dalam memanfaatkan content internet mengakses informasi yang positif dan bermanfaat.
  3. Teknologi dapat memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan penghasilan.

Di akhir penutupan acara Sosialisasi Internet CAKAP. Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya TIK Mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi internet cakap secara sungguh-sungguh sehingga bisa bermanfaat bagi kelompok Nelayan di Bengkulu Tengah sehingga   dapat memanfaatkan kehadiran internet untuk kegiatan yang positif dan menguntungkan. (Kominfonews-CAN)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 16 =