Honor Dianggarkan 2019, Konten Website OPD Harus Lebih Berkualitas

Published by Team Diskominfotik on

Kominfonews – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Konten Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu berlangsung lancar selama dua hari, 6-7 Agustus 2018. Bimtek ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Bengkulu di Rafles City Hotel.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu berharap, seluruh OPD dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan kebijakan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui berita website secara baik dan menarik.

“Dalam bimbingan teknis ini akan dipelajari tentang cara penulisan berita pada website yang informatif, sehingga menarik masyarakat untuk membaca dan mengakses website OPD,” kata Kadiskominfo dalam sambutannya.

Eddy menambahkan, Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor 15 tahun 2018 tentang Pengelolaan Website di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu menjadi dasar atas penganggaran honor terhadap konten website OPD. Namun dengan catatan, berita yang disajikan harus informatif dan berkualitas.

“Honor sedang dalam proses penganggaran untuk 2019. Konten harus lebih informatif dan berkualitas,” terang Kadis Kominfotik.

Untuk diketahui, Bimtek kali ini diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Salah satunya, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni dan Koordinator Medsos, Media Center – Humas – Protokol Pemprov Bengkulu Abd. Khafi. Serta dihadiri oleh seluruh pengelola website OPD Provinsi Bengkulu dengan total 119 orang. [Berita Restu Utami Sudarwan – Biro Administrasi Pembangunan, Peserta Bimtek- Foto Desti – Biro Ekonomi Peserta Bimtek]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − three =