Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Tingkatkan Sinergitas Informasi OPD

Published by Cing Isan on

Kominfo News – Website pemerintah provinsi bengkulu merupakan pengembangan e-goverment yang mengatur kepemerintahan berbasis TIK dalam meningkatkan kualitas layanan publik yang efektif dan efesien. Website merupakan salah satu sumber informasi tentang pemerintah provinsi bengkulu, yang merupakan hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik,dan proses pengambilan keputusan publik.

“Keberhasilan suatu instansi dalam pengelolaan website dapat dilihat sejauh mana upaya yang dilakukan instansi tersebut dalam menyampaikan informasi secara lengkap. Website yang dikelola oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu berperan sebagai media komunikasi, dan penyebaran informasi secara mudah, cepat,akurat, dan jangkauan luas masyarakat, yang didukung SDM aparatur yang handal dalam mewujudkan tata kelola pemerintah berbasis TIK,” jelas Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu S.H.M.Hum. (25/4).

“Tujuan Bimbingan Teknis ini memberikan pemahaman tentang website sebagai media informasi,yang mampu menampilkan informasi baik statis maupun dinamis, serta mencetak admin subdomain website pada masing-masing OPD yang handal, sehingga meningkatkan peran aktif masyarakat pengguna TIK dalam menunjang pembangunan provinsi bengkulu,” ungkap ketua pelaksana kepala bidang hubungan media TIK Phutut Eko Pramono,S.sos. M.si

Bimbingan teknis pengelolaan website bagi admin perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dilaksanakan di Hotel Rafflesia,  yang diikuti dari 50 perserta dari OPD dengan menghadirkan pemateri ahli IT pemerintah provinsi bengkulu. (Tim-Kominfonews)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 19 =