Penganugerahan KPI Bengkulu Awards 2017 

Published by Team Diskominfotik on

Kominfonews-Memberikan apresiasi kepada Media dan Insan penyiaran, baik televisi maupun radio, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu tahun ini kembali menggelar Penganugerahan KPID Bengkulu Awards 2017.  Dari penganugerahan tersebut, media dan insan penyiaran terbaik diharapkan semakin kreatif dan mendorong pembanguan daerah dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Dalam menjalankan tugas pengawasan, KPI pusat maupun di daerah tidak hanya memberikan sanksi atas pelanggaran penyiaran, namun juga berupa penghargaan atas penyiaran yang menyajikan informasi sehat dan mendukung pembangunan. Diharapkan KPID Bengkulu Awards 2017 ini, menjadi tolok ukur suksesnya dunia penyiaran Bumi Rafflesia.

“Semoga KPID Bengkulu Awards 2017 adalah brand smart baru bagi suksesnya dunia penyiaran televisi maupun radio ditengah perubahan zaman yang begitu pesat serta perubahan dunia telekomunikasi dan komunikasi yang sangat mudah dijangkau,” jelas Komisioner KPI Pusat Bidang Pengawasan Isi Siaran Mayong Suryo Laksono, pada Malam Penganugerahan KPID Bengkulu Awards 2017, di Kota Bengkulu, Jum’at (15/12).

Pembukaan KPID Bengkulu Award 2017 ini dibuka secara resmi yang diwakilkan Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, lantaran Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tengah melaksanakan agenda kegiatan dinas di Kabupaten Lebong.

Dikatakan Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, penganugerahan kepada media penyiaran ini jelas memberikan semangat baru insan media dalam berkreatifitas. Kedepan media dan insan penyiran diminta meningkatkan kualitas untuk memberikan informasi pemberitaan yang menyehatkan, mengedukasi dan turut mendorong ekonomi masyarakat dan pembangunan Bengkulu

“Penganugerahan seperti ini jelas sangat tepat diberikan kepada media dan insan penyiaran yang telah menyehatkan dan mengedukasi masyarakat. Dan pastinya kedepan, optimalisasi kreatifitas atas isi siaran untuk mendukung pembangunan Bengkulu sangat diharapkan,” ungkap Gotri Suyanto.

Pada KPID Bengkulu Award 2017 ini terdapat 11 penganugerahan dan penghargaan, diantaranya 7 penganugerahan penyiaran, yaitu kategori penghargaan Program Anak-anak Terbaik Televisi dan Radio, Program Berita Terbaik, Talkshow Terbaik, Feature Terbaik, Pembawa Berita Terbaik, Iklan Layanan Masyarakat Terbaik dan Lifetime Achievment.

Serta 4 Penghargaan Khusus yaitu Penghargaan Khusus Media Spirit Konten Lokal, Media Partner Perempuan dan Anak, Media Partner Pembangunan Provinsi Bengkulu dan Penghargan Khusus Kepala Daerah Sahabat Penyiaran Bengkulu.

Untuk Penghargaan Program Anak-anak Terbaik diraih Sehati FM (Radio) dan Trans 7 (Televisi), Program Berita Terbaik diraih RRI Bengkulu dan ESATV, Talkshow Terbaik diraih Sehati FM dan RBTV, Program Feature Terbaik diraih RRI Bengkulu dan TVRI Bengkulu serta Program Feature Terbaik SSJ diraih Trans TV, Pembawa Berita Terbaik Marli Efendi Zakaria (RRI) dan Abdurahman Yusuf (TVRI), Iklan Layanan Masyarakat Terbaik diraih Setiawana FM dan RBTV dan Penganugerahan Lifetime Achievment diraih Suhadi (Kepala Transmisi TVRI tahun 90-an).

Sementara untuk Penghargaan Khusus Media Spirit Konten Lokal diberikan kepada ANTV, Media Partner Perempuan dan Anak diberikan kepada BETV, Media Partner Pembangunan Provinsi Bengkulu diberikan kepada RBTV dan Penghargan Khusus Kepala Daerah Sahabat Penyiaran Bengkulu diberikan kepada Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =