Program Kinerja

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu

Program adalah penjabaran kebijakan Perangkat Daerah dalam bentuk upaya yang berisi satu atau lebih kegiatan dengan menggunakan sumber daya yang disediakan untuk mencapai hasil yang terukur sesuai dengan tugas dan fungsi.

Kinerja adalah capaian keluaran/hasil/dampak dari kegiatan/program/sasaran sehubungan dengan penggunaan sumber daya pembangunan.

2016-2021

Rencana Strategis Perangkat Daerah adalah dokumen perencanaan yang berorientasi pada hasil yang dicapai dalam kurun waktu lima tahun, sehubungan dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Pedoman Penyusunan Rencana Strategis perangkat daerah:

  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 >> Unduh
  • RPJMD Provinsi Bengkulu 2016-2021 >> Unduh 

Dokumen Renstra 2016-2021

Rencana Strategis Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu 2016-2021

Rencana Kerja (Renja)

Rencana Kerja (Renja) adalah dokumen perencanaan Perangkat Daerah untuk periode 1 (satu) tahun.

Pedoman Penyusunan Rencana Rencana Kerja perangkat daerah:

  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 86 tahun 2017 >> Unduh
  • RKPD Provinsi Bengkulu 2018 >> Unduh 
  • RKPD Provinsi Bengkulu Perubahan 2018 >> Unduh
  • RKPD Provinsi Bengkulu 2019 >> Unduh

Dokumen Renja 2018

Rencana Kerja Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Tahun 2018

Dokumen Renja 2019

Rencana Kerja Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Tahun 2019

Dokumen Renja 2020

Belum tersedia (i)

Ringkasan Program dan Kegiatan

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
    • Penyediaan jasa surat menyurat
    • Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik
    • Penyediaan jasa administrasi keuangan
    • Penyediaan alat tulis kantor
    • Penyediaan barang cetakan dan penggandaan
    • Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor
    • Penyediaan peralatan rumah tangga
    • Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang undangan
    • Penyediaan makanan dan minuman
    • Rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah
    • Penyediaan Jasa Administrasi Dan Teknis Perkantoran
    • Penatausahaan Kearsipan dan Inventarisir Barang Milik Daerah
  2. Program Peningkatan sarana da Prasarana Aparatur
    • Pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor
    • Pemeliharaan rutin gedung kantor
    • Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasioanal
    • Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
    • Pengadaan pakaian hari-hari khusus tertentu
  4. Program Peningkatan Sumber Daya Aparatur
    • Pendidikan dan pelatihan formal
    • Tim penilai angka kredit jabatan fungsional
  5. Progam Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
    • Penyusunan dokumen perencanaan, penganggaran dan pelaporan
    • Rapat koordinasi perencanaan terpadu
  6.  Program Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik
    • Optimalisasi penanganan pengaduan masyarakat
    • Pengumpulan data isu publik di media massa dan media sosial
    • Kerjasama pemerintahan Provinsi Bengkulu dengan mass media
  7. Program Pengembangan Teknologi Informatika
    • Pengembangan sistem apikasi dan integritas database e-Government
    • Pengembangan dan pemeiharaan server
    • Pengadaan akses internet V-Sat/ Celuler
  8. Progam Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik
    • Sosialisasi penguatan PPID
    • Pengelola dan pelayanan informasi publik melalui PPID
    • Peningkatan kapasitas KIP Bengkulu
    • Pengadaan dan pemeliharaan rangka baliho
    • Peningkatan pelayanan penyiaran yang berkuaitas
  9. Program Pengkajian dan Penelitian Bidang Informasi dan Komunikasi
    • Workshop program aplikasi LAPOR
    • Pengadaan jaringan internet
    • Pengadaan pemeliharaan jaringan internet, sarana dan prasarana TIK
    • Pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisa data statistik sektoral
    • Survey pendataan dan analisa data objek wisata
    • Pengembangan data sektoral prioritas berbasis elektronik
  10. Program Kerja Sama Informasi Dengan Mass Media
    • Diseminasi informasi melalui media
    • Optimalisasi pengelolaan situs resmi bengkuluprov.go.id
  11. Program  Pemeliharaan  dan Pengendalian Infrastruktur TIK
    • Pengembangan infrastruktur TIK daerah terpencil di Provinsi Bengkulu
  12. Program Pembinaan Aparatur dan Masyarakat
    • Pembinaan kapasitas aparatur dan masyarakat dalam implementasi TIK
  13. Program Peningkatan Diseminasi Informasi
    • Pengelolaan media komunikasi pemerintah
  14. Program Fasilitasi Peningkatan Kuantitas dan Kapasitas SDM/Aparatur di Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian
    • Penguatan dan pembinaan SDM e-Government
    • Workshop pemanfaatan sertifikat elektronik (tandatangan elektronik) dalam rangka pengamanan informasi elektronik
  15. Program Optimalisasi Peran Persandian Sebagai Pengaman Informasi Milik Pemerintah Daerah
    • Rekruitmen Komisioner KIP
    • Pelaksanaan rapat kerja persandian se-Provinsi Bengkulu dan workshop operasional peralatan sandi
    • Penyusunan laporan penyelenggaraan persandian di pemerintah daerah
  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
    • Penyediaan jasa surat menyurat
    • Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik
    • Penyediaan jasa administrasi keuangan
    • Penyediaan alat tulis kantor
    • Penyediaan barang cetakan dan penggandaan
    • Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor
    • Penyediaan peralatan rumah tangga
    • Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang undangan
    • Penyediaan makanan dan minuman
    • Rapat rapat koordinasi dan konsultasi ke luar daerah
    • Penyediaan Jasa Administrasi Dan Teknis Perkantoran
    • Penatausahaan Kearsipan dan Inventarisir Barang Milik Daerah
  2. Program Peningkatan sarana dan Prasarana Aparatur
    • Pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor
    • Pemeliharaan rutin gedung kantor
    • Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasioanal
    • Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung
  3. Program Peningkatan Sumber Daya Aparatur
    • Tim penilai angka kredit jabatan fungsional
  4. Progam Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
    • Penyusunan dokumen perencanaan, penganggaran dan pelaporan
    • Rapat koordinasi perencanaan terpadu
  5.  Program Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik
    • Optimalisasi penanganan pengaduan masyarakat
  6. Program Pengembangan Teknologi Informatika
    • Pengembangan sistem apikasi dan integritas database e-Government
    • Pengadaan perangkat server dan keamanan jaringan TPP
    • Pengembangan dan pemeliharaan server/TIK
  7. Progam Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik
    • Kerja sama Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Mass Media
    • Peningkatan kapasitas KIP Bengkulu
  8. Program Pengkajian dan Penelitian Bidang Informasi dan Komunikasi
    • Pengadaan jaringan internet
    • Pengadaan pemeliharaan jaringan internet, sarana dan prasarana TIK
    • Pengumpulan, penyusunan, pengolahan dan analisa data statistik sektoral
    • Survey pendataan dan analisa data objek wisata
    • Pengembangan data sektoral prioritas berbasis elektronik
  9. Program Kerja Sama Informasi Dengan Mass Media
    • Diseminasi informasi melalui media
    • Optimalisasi pengelolaan situs resmi bengkuluprov.go.id
  10. Program  Pemeliharaan  dan Pengendalian Infrastruktur TIK
    • Pengembangan infrastruktur TIK daerah terpencil di Provinsi Bengkulu
  11. Program Optimalisasi Peran Persandian Sebagai Pengaman Informasi Milik Pemerintah Daerah
    • Pelaksanaan rapat kerja persandian se-Provinsi Bengkulu dan workshop operasional peralatan sandi
    • Penyusunan laporan penyelenggaraan persandian di pemerintah daerah
    • Sterilisasi penyadapan (kontra penginderaan) pada aset (tempat) strategis di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu
    • Penilaian keamanan sistem informasi elektronik di Lingkungan Pemprov melalui kegiatan IT Security Assesment

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email